Squad Sudah Oke, Arsenal Hanya Harus Lebih Percaya Diri

ArsenalArsenal disebut sudah punya komposisi skuat yang bagus untuk bisa meraih sukses di musim 2017/2018. Yang paling penting adalah bagaimana soal kinerja dan mentalitas para pemain.

Pandangan tersebut diungkapkan oleh mantan pemain bertahan Arsenal, Kolo Toure. Toure merupakan bagian dari pemain The Gunners yang terakhir kali memenangkan Premier League pada 2003/2004. Toure juga mengantarkan Arsenal memenangi dua Piala FA dan menjadi finalis Liga Champions 2005/2006.

Arsenal sendiri mulai semakin kesulitan bersaing di papan atas Premier League. Musim lalu mereka hanya finis di peringkat kelima. Itu merupakan pertama kalinya mereka gagal finis empat besar sejak dilatih oleh Arsene Wenger dimulai pada 1996/1997 silam.

Pada bursa musim panas ini The Gunners sudah berhasil merekrut dua pemain baru yakni Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac. Walaupun hanya melakukan dua perekrutan, Toure menilai bahwa secara komposisi pemain, Arsenal sebenarnya sudah oke.

Tak ada pemain kunci yang pergi. Alexis Sanchez dan Mesut Oezil tetap di klub meski dengan kemungkinan ini adalah musim terakhir mereka. Sementara keberadaan Lacazette sendiri diyakini sudah menambah opsi di lini depan, yang sebelum-sebelumnya terlalu bergantung pada Sanchez dan Olivier Giroud.

Toure merasa sangat yakin kalau Arsene Wenger bisa membuat para pemain mengeluarkan kemampuan maksimal mereka dan tampil penuh percaya diri, Arsenal akan meraih sukses di musim ini.

“Arsenal punya pemain-pemain muda yang bagus dan juga pemain-pemain berpengalaman. Saya tahu para pemain akan berjuang. Mereka harus memberikan segalanya setiap harinya dan yakin dengan kemampuan mereka. Ada beberapa pemain yang benar-benar bagus di sana,” kata Kolo Toure.

“Ketika mereka sedang menelan kekalahan, itulah ketika situasinya berat. Tapi ada para pemain di sana yang bisa maju untuk menghadapi situasi itu. Mereka adalah para pejuang,” kata Kolo Toure yang saat ini sedang tak bermain di klub manapun.

Arsenal dipermalukan oleh Liverpool dengan skor telak 0 – 4 di pertandingan terakhirnya. Saat ini The Gunners ada di posisi 16 dengan perolehan tiga poin dari tiga pertandingan.

Skip to toolbar