Suarez & Hazard Nyaris Merapat Ke Hotspur

Harry Redknapp belum lama ini mengatakan jika Luis Suarez dan Eden Hazard bisa saja bermain bersama di Tottenham Hotspur. Ungkapan ini datang atas dasar pengakuan Redknapp ketika menjabat sebagai pelatih Hotspur beberapa musim yang lalu.

Suarez & Hazard Nyaris Merapat Ke Hotspur

Bukan itu saja, Redknapp juga menjelaskan beberapa rahasia ketika dia berada di White Hart Line. Menurutnya, ada waktu di mana Spurs dekat untuk mendatangkan Luis Suarez dan dia juga mengklaim Eden Hazard tertarik ke Hotspur. Akan tetapi kabar itu hanya isapan jembol dan sampai pada waktu nya kedua pemain itu berada di Liverpool dan Chelsea.

Redknapp sendiri berhasil membawa Hotspur finish di posisi empat besar Liga Primer Inggris pada musim 2011/12 dan mampu mencapai semifinal Piala FA. Dan mungkin pencapaian ini adalah hal yang paling tinggi Hotspur sampai di musim 2016/17.

“Saya terpilih menjadi pelatih Hotspur yang saya pikir klub ini bisa memenangi banyak gelar dan saya benar-benar percaya itu,” ungkapan rasa bahagia Redknapp kepada wartawan.

“Ketika saya berada disana, kami mendapatkan Louis Saha dan Ryan Nelsen secara gratis. Saya katakan kami krisis pemain, kami memiliki banyak pemain cedera di lini tengah dan saya tak punya penyerang. Andai kami berani keluar, maka pemain yang saya incar pertama kali adalah Luis Suarez,”

Suarez sendiri pada akhirnya memilih untuk merapat ke Anfield di musim 2011 dan pemain kelahiran Uruguay itu menjadi pembelian tersukses The Reds. Dalam catatannya, Suarez sudah mencetak 69 gol dari 110 penampilan untuk Liverpool di semua ajang.

Dalam pernyataan panjangnya, Redknapp juga menyebut nama Eden Hazard adalah salah satu pemain yang nyaris merapat ke Hotspur. Namun pada 2012 Hazard akhirnya gabung Chelsea dan sukses membawa klub nya meraih gelar Premier League Inggris dan Piala Liga Europa.

“Saya melakukan pertemua pribadi dengan Hazard dan pembicaraan kami berlangsung selama tiga jam di Paris. Saya bertemu dengannya di bandara dan dia sangat tertarik datang ke Hotspur,” pengakuan Redknapp.

“Jika kami bisa mendaratkan salah satu dari mereka, maka saya yakin kami akan menjadi penantang yang kuat dalam perburuan gelar Liga Inggris dan Eropa.” tambah Redknapp.

Skip to toolbar