Sudah Belanja Besar, Herrera Sebut City Jadi Salah Satu Pesaing Juara

Manchester CityDuo Manchester berlari sangat kencang di beberapa pekan awal Premier League musim ini. Mereka berpotensi jadi ‘balapan dua kuda’ dalam persainga gelar Premier League. Gelandang Manchester United, Ander Herrera menyakini jika Manchester City punya tekanan yang lebih besar ketimbang Manchester City.

Di awal musim ini, Manchester City dan Manchester United tampil sebagai tim yang paling meyakinkan. Keduanya mencatatkan hasil yang sama sehingga menguasai klasemen sementara dengan sama-sama mengoleksi 13 poin, jumlah gol sama namun berbeda di jumlah gol tandang.

Akan tetapi, gelandang berkebangsaan Spanyol itu yakin City akan merasakan tekanan lebih besar daripada United. Pasalnya, City sudah mengeluarkan lebih dari 200 juta poundsterling di bursa transfer musim panas, yang paling boros di antar tim-tim lainnya, ditambah lagi dengan faktor nirgelar yang dialami pada musim lalu.

Menurut Herrera, kegagalan The Citizens dan Josep Guardiola untuk merengkuh titel itulah yang akan menjadi motivasi tambahan bagi tim rival untuk tampil sebaik-baiknya musim ini. Apalagi Guardiola dikenal sebagai manajer top yang pernah meraih kesuksesan bersama Barcelona dan Bayern Muenchen.

“Manchester City telah menghabiskan uang 200 juta poundsterling, yang paling besar diantara beberapa tim di Premier League. Jadi mereka adalah salah satu pesaing paling utama kami untuk titel juara,” Herrera mengungkapkan yang dikutip ESPNFC.

“Kami juga akan bersaing. Kami juga punya kualitas yang sama, dan kami akan terus berjuang untuk setiap gelar yang bisa kami raih,” gelandang MU itu melanjutkan.

“Tapi aku rasa karena besarnya uang yang sudah mereka habiskan, mereka akan difavoritkan. Akan selalu ada tekanan setelah Anda jor-joran, tapi ada juga ada tekanan pada kami karena kami adalah klub terbesar di Inggris.”

“Kami memenangkan tiga gelar juara di musim lalu dan Manchester City tidak memenangkan gelar apapun. Mereka di bawah tekanan. Mereka butuh titel-titel juara. Tapi Anda tahu, ketika Anda bermain untuk Manchester United, menang adalah sebuah ekspektasi dan kewajiban, tapi aku menyukai kewajiban itu, jujur saja.”

Skip to toolbar