Sudah Lolos Liga Champions, Musim Depan Liverpool Harus Menangkan Trofi

LiverpoolLiverpool sudah berhasil mengakhiri musim ini di zona empat besar dan memperoleh Liga Champions untuk musim depan. Target The Reds di musim depan adalah memenangkan trofi.

Liverpool mengakhiri Premier League musim 2016/2017 di posisi empat dengan perolehan 76 poin. Mereka ada di atas Arsenal dan Manchester United untuk posisi terakhir di zona Liga Champions itu, yang perjalanannya diakui sangat berat.

“Lolos ke zona Liga Champions itu memang sangat sulit, mengingat tim-tim yang gagal ke sana sekarang. Memang mudah berkata Anda harus berada di turnamen itu, masuk ke empat besar liga. Namun ada banyak tim berkualitas berebut untuk masuk di zona itu dan sekitarnya, dan kami sudah berhasil meraihnya” kata gelandang Liverpool, James Milner.

Kini setelah berhasil ke Liga Champions, walaupun harus melalui kualifikasi untuk lolos ke fase group, Liverpool sudah memasang target berikutnya. Milner menyebut memenangkan trofi bisa menambah kepercayaan diri tim.

Melihat pengalamannya bersama Manchester City ketika sedang membangun tim, gelar Piala FA pada 2010/2011 disebutnya sangat penting. Itu adalah gelar pertama di bawah investor Abu Dhabi yang membuka jalan untuk gelar-gelar lainnya.

“Secara pribadi, hal terbesar untuk saya ketika masih bersama Manchester City adalah memenangkan Piala FA. Memenangkan trofi pertama itu, memenangkan sesuatu, memberikan Anda keyakinan. Liga Champions adalah sesuatu yang berjalan seiring waktu kala itu,” kata Milner.

“Musim ini seharusnya kami bisa memenangkan trofi tapi sayangnya kami tidak bisa meraihnya. Tapi bermain dalam pertandingan-pertandingan besar semacam ini tentu saja sangat penting.”

“Ini adalah masa-masa menarik untuk klub ini dan sesuatu yang ingin saya rasakan saat pertama kali menginjakkan kaki ke sini. Semoga sekarang kami bisa menempatkan beberapa trofi di lemari kami. Itulah langkah berikutnya,” tandasnya.

Musim ini Liverpool hanya sampai di babak keempat Piala FA dan tersingkir di semifinal Piala Liga Inggris. Sementara musim lalu mereka menjejak dua final, yakni di Piala Liga Inggris dan Liga Europa, namun mereka kandas di dua laga puncak itu.

Skip to toolbar