Sunderland Lirik David Moyes

Klub papan tengah Liga Primer Inggris, Sunderland dikabarkan sedang sibuk mencari calon pelatih baru yang bakal menggantikan posisi dari Sam Allardyce. Saat ini pihak Sunderland merilis satu nama calon kandidat kuat sebagai pelatih baru mereka di musim depan, dia adalah mantan pelatih Manchester United, David Moyes.

Sunderland Lirik David Moyes

Sebenarnya Sunderland sendiri hanya mencoba mengantisipasi dengan kemungkinan yang akan terjadi andai benar-benar Allardyce hengkang. Sejatinya baru ini, sang pelatih telah meninggalkan pusat latihan Sunderland Austria untuk bertemu dengan perwakilan FA di pertengahan pekan kemarin, hal ini mengindikasikan Allardyce berpeluang menjadi pelatih The Next Roy Hodgson di timnas Inggris.

Meski saingan Allardyce merupakan nama-nama pelatih Hebat macam Eddie Howe, Steve Bruce dan Jurgen Klinsmann. Namun semua itu masih dalam pertimbangan FA untuk menentukan siapakan yang layak menjadi orang nomor satu di tim nasional Inggris. Dan disinilah pikiran Sunderlan mulai terbuka, melihat situasi yang ada. Pihak nya tidak ingin kecolongan andai benar sang pelatih pergi dari klub.

Allardyce mulai menjadi idola baru publik Sunderland setalah sang pelatih berhasil menghindari klub tersebut dari zona degradasi di musim 2015/16 kemarin dan hal ini membuat manajemen klub ingin terus memakai jasa Allardyce hingga waktu yang lama.

Di lain sisi, pihak FA sudah melakukan berbagai langkah untuk bisa mendapatkan pelatih baru dan nama-nama pelatih lokal Inggris pun sudah mereka calonkan. Namun hingga kini, pihak komite sepakbola tertinggi Inggris itu belum bisa memutuskan pelatih dari Wayne Rooney cs.

Mengingat Inggris akan segera melakukan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, maka publik pun mendesak FA agar segera mendapatkan hasil yang baik dan sebisa mungkin mereka mendapatkan pelatih yang lebih bagus dari Roy Hodgson.

Skip to toolbar