Sunderland Siap Kejutkan Arsenal

sunderland Siap Kejutkan Arsenal

sunderland Siap Kejutkan Arsenal

Arsenal yang masih tertahan di peringkat keempat akan menjamu tim papan bawah, Sunderland dalam lanjutan Premier League 2015/2016. Arsenal butuh kemenangan agar peluangnya tetap terbuka untuk menjadi juara Premier League musim ini. Di atas kertas, Arsenal tak akan kesulitan untuk menghadapi Sunderland di Emirates Stadium. Namun, cederanya beberapa pemain utama mereka membuat cerita bisa sedikit berbeda. Hal inilah yang bisa dijadikan senjata Sunderland untuk mencuri poin di London.

Pertandingan melawan Norwich City pekan lalu menjadi petaka bagi Arsene Wenger. Tiga pemain utama mereka di pertandingan tersebut mengalami cedera. Mereka adalah Alexis Shancez, Laurent Koscielny dan Santi Cazorla. Arsene Wenger tentu sangat menyesali cederanya Alexis Shancez dan Santi Cazorla. Kedua pemain tersebut menjadi tulang punggung Meriam London di beberapa pertandingan terakhir. Kekuatan Arsenal akan berkurang drastis jika kedua pemain tersebut tidak bermain.

Alexis dan Cazorla menyusul deretan pemain andalan Arsenal yang lebih dulu mengalami cedera seperti Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Thomas Rosicky, Jack Wilshere, Danny Welbeck dan Francis Coquelin. Cederanya pemain-pemain utama Arsenal ini menjadikan pilihan Arsene Wenger sangat terbatas. Di lini belakang, Petr Cech akan ditemani Per Mertesacker, Gabriel, Bellerin dan juga Keiran Gibbs. Di duet lini tengah, Arsenal akan mengandalkan “pemain-pemain sisa” seperti Mathieu Flamini, Mikel Arteta.

Untuk pengganti Cazorla dan Alexis, Wenger akan mengandalakan Joel Champbel dan Alex Iwobi, sekaligus menemani Mesut Ozil sebagai playmaker. Sementara juru gedor tetap dipercayakan kepada Olivier Giroud. Sementara itu, Sunderland tak mau hanya menjadi pelengkap di ajang Premier League musim ini. Anak asuhan Sam Allardyce akan mencoba mencuri poin penuh di kandang Arsenal. Sunderland berbekal dua kemenangan beruntun di Premier League atas Crystal Palace dan Stoke City.

Di lini pertahanan Costel Pantilimon akan didukung oleh kuartet Billy Jones, Sebastian Coates, John O’shea dan Pattrick van Aanholt. Lini tengah akan dihuni oleh Sebastian Larsson, Adam Johnson, Lee Cattermole dan M’Vila. Sementara lini depan akan dipercayakan kepada Steven Fletcher dan Jermain Defoe. Arsenal tetap diunggulkan pada pertandingan kali ini. Namun, badai cedera yang melanda anak asuhan Arsene Wenger akan dimanfaatkan Sunderland untuk mencuri poin di Emirates Stadium.

Skip to toolbar