Swansea City Berharap Wilfried Bony Mau Pulang Kampung

Klub papan bawah Liga Primer Inggris, Swansea City memiliki harapan besar terkait kepulangan penyerang andalan mereka terdahulu, Wilfried Bony. Sudah menjadi hal yang lama, jika Swansea mengharapkan kepulangan sang pemain ke tim mereka di musim depan. Rencana ini juga didukung oleh sebagian petinggi klub, termasuk dari pendukung Swansea.

Swansea City Berharap Wilfried Bony Mau Pulang Kampung

Alhasil Swansea kembali mengajukan surat lamaran ke kubu Manchester City sebagai pemilik sah Bony. Kabar lebih lanjut menyatakan jika Swansea siap menggelontorkan dana sebesar 26 juta poundsterling agar The Citizen mau melepas kembali sang pemain ke Swansea di bursa transfer musim panas mendatang.

Ketertarikan Swansea terhadap Bony kembali lagi usai lini depan di tim mereka terkesan kendor dan tidak ada penyerang yang bertipikal seperti Bony. Seperti yang sudah-sudah, jika Bony menjadi pemain berbahaya di Swansea ketika itu dan berhasil menjadi top skorer bersama tim nya.

Pencapaian hebat Bony lantas membuat kubu Swansea memiliki harapan besar jika sang pemain mau mengubah jalan hati nya untuk kembali ke Swansea. Adapun peluang Swansea mendapatkan kembali Bony cukup besar, mengingat sang pemain lebih banyak mengisi bangku cadangan Manchester City. Bony kalah bersaing dengan penyerang kelas dunia macam Sergio Aguero dan juga Raheem Sterling yang lebih banyak diturunkan oleh Manuel Pellegrini di setiap pertandingan City di liga domestik maupun Eropa.

Sepanjang perjalanan karir nya di Manchester City, Bony baru bisa mengumpulkan empat gol dari 25 penampilannya di Liga Primer Inggris. Jumlah penampilan dan gol yang dibuat oleh Bony jelas berbeda jauh ketika dia berseragam Swansea City. Banyak orang beranggapan jika karir Bony akan terpendam bersama City, apalagi di musim depan Pep Guardiola sudah masuk dalam tim Manchester City. Dengan melihat cara main dari Bony, sangat jelas jika dirinya tidak akan masuk dalam skema besar Pep Guardiola di musim depan.

Skip to toolbar