Tahun Menakjubkan Isco

iscoIsco tampil cemerlang yang turut mengantarkan tim nasional Spanyol mengalahkan Makedonia. Isco melanjutkan performa bagusnya usai membawa Real Madrid mencetak sejarah.

Gelandang berusia 25 tahun ini dimainkan sebagai starter saat kesebelasan Spanyol mengalahkan Makedonia 2 – 1 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (12 Juni 2017) dinihari WIB. Isco menciptakan assist atas gol kedua El Matador yang dibuat Diego Costa untuk memperbesar skor menjadi 2 – 0.

Stefan Ristovski memperkecil ketertinggalan timnya 1 – 2 di awal-awal babak kedua. Namun, gol yang dicetak oleh Costa itu sudah cukup untuk memastikan La Furia Roja membawa pulang angka penuh.

Sejauh ini merupakan musim yang oke bagi Isco. Di level klub, Isco belum lama ini membawa Real Madrid menjuarai La Liga sekaligus Liga Champions. Gelar yang terakhir disebut membuat Los Galacticos menjadi tim pertama yang sukses menjadi juara bertahan.

Sedangkan Isco sendiri juga mengakhiri musim 2016/2017 dengan sangat cemerlang. Mantan pemain Malaga ini mencetak sedikitnya 11 gol dan 10 assist dalam 42 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

“Aku menjalani musim yang sangat luar biasa. Rasa percaya diri adalah kunci bagi setiap orang. Dari awal musim aku merasa sangat nyaman,” cetus Isco seperti yang dilansir dari Soccer Way.

“Sepertinya ini adalah musim terbaikku karena Real Madrid berhasil mempertahankan juara Liga Champions. Ketika hasil-hasil tim bagus, hal itu mendongkrak para pemainnya. Aku gembira dengan pekerjaan yang sudah kulakukan dan untuk tiga angka ini.”

Kini, Isco meminta kontrak baru kepada Real Madrid. Kesepakatan belum juga terjadi sekalipun kontrak Isco akan habis pada musim panas tahun depan.

“Aku sudah bilang bahwa kami sedang bernegosiasi soal kontrak baru. Aku sangat bahagia di Real Madrid dan berharap bisa disini untuk beberapa tahun lagi. Sekarang waktunya beristirahat setelah musim yang panjang,” tutup Isco.

Skip to toolbar