Tajir Melintir! Ini Pemain Bola Keturunan Raja

Sepakbola memang menjadi olahraga yang digemari berbagai macam masyarakat dari berbagai macam kalangan dan kasta sosial yang berbeda-beda pula. Contohnya Carlos Bacca, seorang nelayan yang kepincut untuk menjadi pesepak bola.

Hal ini terbukti lewat beberapa kalangan atas yang ternyata memiliki kegemaran dalam olahraga sepakbola. Bahkan, ada beberapa pemain bola yang ternyata seorang pangeran. Tak tanggung-tanggung ternyata para pangeran ini bermain di klub-klub raksasa pula.

Namun ternyata, berasal dari keluarga bangsawan tidak lantas membuat beberapa pemain ini hanya ingin ongkang-ongkang kaki saja. Mereka lebih memilih untuk menjadi seorang atlit sepakbola profesional yang bertanding seperti bintang lapangan lainnya. Kali ini Parkirbus dudah merangkum beberapa pemain bola keturunan raja, berikut ulasannya!

Massimo Luongo

penmain bola keturunan raja - Massimo Luongo

Tak banyak yang tahu kalau pemain keturunan Indonesia yang memperkuat Timnas Australia di Piala Dunia 2014 alalu, Massimo Luongo adalah seorang Pemain Bola Keturunan Raja.

Meski berpaspor Australia, Luongo adalah pemain berdarah Indonesia dan Italia. Darah asli Indonesia datang dari sang ibu bernama Ira, sedangkan sang ayah berasal dari Italia bernama Mario.

Dilansir Telegraph Australia, ia mengungkapkan betapa bangganya ia pada Indonesia karena rupanya ia merupakan keturunan dari Sultan Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa, AA Siradjudin.

Faiq Bolkiah

penmain bola keturunan raja - Faiq Bolkiah

Kiprahnya yang mencuat seusai membela Leicester City U-23, membuat kehidupan pribadi Faiq Bolkiah banyak diincar oleh media. Bagaimana tidak? Faiq Bolkiah merupakan keponakan raja Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Meski baru berusia 22 tahun, Faiq Bolkiah memiliki kesempatan besar untuk menjadi pewaris harta dan tahta kerajaan Brunei Darussalam.

Delle Alli

penmain bola keturunan raja - Delle Alli

Delle Alli Bintang sepakbola kontroversial yang kini membela salah satu klub papan atas Inggris tersebut rupanya merupakan seorang pangeran suku Yuruba asal Nigeria. Diketahui, status pangeran yang dimiliki oleh Delle Alli sendiri memang sengaja disembunyikan karena adanya konflik yang terjadi dalam tubuh keluarga kerajaan tersebut. 

Mungkin hal itu menjadi salah satu alasan mengapa dirinya enggan menyematkan nama ‘Alli’ pada punggung jerseynya. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Alli sendiri punya kesempatan besar untuk didapuk sebagai raja di sana.