Tak Ada Ronaldo, Portugal Tidak Makin Oke

Tanpa ada sosok Cristiano Ronaldo, Portugal raih hasil oke di pertandingan perebutan urutan ketiga di ajang Piala Konfederasi. Namun Fernando Santos menganggap cara bermain Portugal tidak semakin oke.

Portugal raih urutan 3 di ajang Piala Konfederasi setelah menangkan laga atas Meksiko. Lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (2/7/2017) malam WIB di Spartak Stadium, Portugal raih hasil oke dengan skor akhir 2-1.

Namun hasil oke itu tidak diraih dengan mudah. Portugal pernah tertinggal lebih awal usai Luis Neto lakukan cetak angka bunuh diri pada menit 54.

Portugal pada akhirnya keluar dari hasil negatif setelah Pepe ciptakan angka pada menit 91 serta paksakan pertandingan diteruskan menuju babak tambahan waktu. Pada menit 104, Portugal ciptakan angka kemenangan untuk timnya lewat eksekusi penalti Adrien Silva.

Portugal pribadi bermain tanpa sosok Ronaldo pada laga itu. Bintang Real Madrid tersebut diberi izin untuk keluar dari Rusia lebih awal – lebih tepatnya usai Portugal di gusur oleh Chile pada babak semifinal — disusul dengan lahirnya anak kembarnya.

Santos menganggap kalau menepinya Ronaldo terasa pada tim Portugal. Portugal dikatakan olehnya tampil lebih oke bersama dengan Ronaldo.

“Saya tak yakin kalau Portugal tampil semakin oke tanpa ada sosok pemain paling oke di dunia,” ucap Santos.

“Walaupun demikian, kita tak dapat pisahkan tim darin diriya dan ia dari tim. Yang paling oke di dunia terus yang paling oke di dunia.”

“Portugal tak tampil membaik tanpa ada sosok dirinya,” imbuh dia tegaskan.

Skip to toolbar