Tampil Buruk, Alexis Sanchez Dapat Pembelaan Dari Arsene Wenger

Alexis SanchezAlexis Sanchez tampil sangat buruk saat Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang kontra West Ham United 0-0, Kamis (14 Desember 2017) dinihari WIB. Sang manajer, Arsenal Arsene Wenger memberikan pembelaan kepada penyerangnya itu.

Dimainkan sebagai starter, mantan penyerang Barcelona itu tercatat melepaskan enam tembakan tapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Secara keseluruhan, Sanchez gagal memberikan dampak berarti dalam usaha Arsenal menjebol gawang The Hammers.

Wenger kemudian mengganti Sanchez dengan Alexandre Lacazette pada menit ke-80. Dengan begini, Sanchez berarti sudah tidak menyumbang gol bagi the Gunners dalam tiga laga terakhir, atau hanya berhasil membuat tiga gol saja dalam delapan pertandingan.

Masalah Sanchez berbanding lurus dengan ketajaman Arsenal. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu terhitung sudah menciptakan 66 percobaan dalam tiga pertandingan terakhirnya, tapi hanya mampu mengkonversinya menjadi dua gol.

“Dalam situasi semacam itu Anda tidak bisa melimpahkan kesalahan kepada satu pemain saja, melainkan lebih pada sikap kolektif tim dan menjaga mereka fokus pada kualitas permainan kami,” ungkap Arsene Wenger kepada Standard Sport.

“Kami menciptakan banyak peluang dan saya yakin gol-gol akan kembali kami dapatkan. Sulit mengatakan apakah performa dia jeblok. Dia sudah berusaha pada malam ini. (Pertandingan) sulit karena lawan juga bertahan dengan sangat baik.”

Wenger mengungkapkan, timnya masih belum bisa meluakan kekalahan menyakitkan dari Manchester United 1-3. Di pertandingan itu, Arsenal menciptakan 33 percobaan (16 mengarah ke gawang) tapi hanya satu gol yang tercipta dan pada akhirnya mereka kalah.

“Sebanyak 33 percobaan dan peluang-peluang yang kami lewatkan melawan Manchester United mungkin menimbulkan sedikit dampak. Kami harus terus fokus pada kualitas permainan kami dan tidak terlalu fokus pada fakta bahwa kami kurang tajam saat ini,” lugas Wenger.

Satu poin yang dibawa pulang oleh Arsenal membuat posisinya melorot ke posisi ketujuh klasemen dengan baru mengantongi 30 poin. Di pertandingan berikutnya, Arsenal akan bertanding melawan Newcastle United, Sabtu (16 Desember 2017).

Skip to toolbar