Tanpa Pogba, MU Tetap Berbahaya

Paul PogbaGelandang Manchester City, Fernandinho berkomentar soal absennya Paul Pogba dalam derby Manchester. Fernandinho menilai Manchester United bakal tetap tangguh tanpanya.

Derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City dalam pekan ke-16 Liga Inggris diselenggarakan di markas MU, Stadion Old Trafford, pada hari Minggu (10 Desember 2017). Itu pertemuan pertama kedua tim musim ini.

Menjalani ke laga itu, MU tidak bisa bermain bersama Pogba. Pemain termahal mereka itu harus absen karena sedang menjalani hukuman kartu merah yang didapat di pertandingan kontra Arsenal, Minggu (3 Desember 2017) silam.

Kehilangan Pogba tentu akan sangat berpengaruh pada permainan MU. Saat Pogba mengalami cedera hamstring beberapa waktu lalu, anak-anak asuhan Jose Mourinho itu terlihat cukup kesulitan dalam hal menciptakan kreasi di lapangan. Pogba sendiri sudah terlibat langsung dalam sembilan gol dengan mencetak enam gol dan enam assist sejauh ini.

Tapi Fernandinho menilai, kehilangan Pogba tidak akan terlalu berpengaruh dengan permainan MU. Gelandang tim nasional Brasil itu yakin The Red Devils bakal tetap mengeluarkan kekuatan terbaiknya, apalagi mereka perlu mendulang poin penih untuk menyusul timnya di klasemen Premier League.

“Tentu saja, semua tim yang tidak bisa memainkan pemain bagusnya, mereka bakal merindukannya. Tapi Manchester United punya pemain bagus dan tak jadi soal siapa yang bermain di posisinya, mereka akan melakukannya dengan baik.” Fernandinho mengatakan seperti yang dilansir dari ESPN.

“Namun, kita semua tahu jika Mancheser United punya banyak pemain bagus dan siapa pun yang bermain di posisi Pogba, akan menunjukkan penampilan yang positif. Derby akhir pekan ini akan menjadi laga yang sulit untuk kedua tim,”

Manchester City sendiri untuk sementara masih ada di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 43 poin, unggul delapan angka dari Manchester United yang menguntit di peringkat dua.

Skip to toolbar