Terancam Dengan Kedatangan Lacazette, Giroud Tegaskan Bertahan

Olivier GiroudNasib Olivier Giroud di Arsenal saat ini sedang menjadi tanda tanya. Namun pemain berkebangsaaan Prancis ini mengaku masih ingin bertahan Arsenal untuk kompetisi musim depan walaupun Giroud saat ini sedang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub.

Rumor hengkangnya Giroud bermula dari Arsenal kesepakatan antara The Gunners dengan Olympique Lyon untuk proses transfer Alexandre Lacazette beberapa waktu lalu. Kedatangan Lacazette tentu saja berpotensi mengancam nasib Giroud.

Padahal, di sepanjang musim lalu kesempatan bermain Giroud sudah jauh berkurang dengan hanya 17 kali sebagai starter dari 40 penampilan di seluruh ajang kompetitif, termasuk hanya 11 kali tampil sejak menit pertama di Premier League.

Menurut kabar yang berhembus, Giroud saat ini sedang didekati oleh Everton yang berpotensi kehilangan Romelu Lukaku ke Chelsea. West Ham United serta beberapa klub Prancis seperti Marseille dan Olympique Lyon juga kencang dikabarkan berminat mendapatkan tanda tangan dia.

Kontrak Olivier Giroud bersama the Gunners sendiri baru akan habis pada musim panas 2019 mendatang. Si pemain mengaku masih ingin menambah trofi juaranya bersama tim asal London Utara itu.

“Aku sudah pernah memenangkan beberapa gelar di dalam karierku, itu adalah hal yang paling penting. Namun, ada beberapa hal penting lainnya yang penting untukku. Aku ingin menjadi orang yang setia untuk satu klub, dan selalu memberikan yang terbaik,” ungkap Olivier Giroud seperti yang dilansir dalam situs Arsenal.

“Dan karena itulah, aku ingin melanjutkan perjalananku bersama Arsenal dan aku selalu ingin memberikan yang terbaik. Aku ingin memenangkan titel juara sebanyak-banyaknya, mungkin sampai akhir kontrakku. Aku ingin membuat seluruh keluargaku bangga.”

Olivier Giroud pertama kali datang Emirates Stadium setelah direkrut dari Montpellier pada musim panas 2012 silam. Hingga saat ini, dia telah memenangkan tiga gelar Piala FA bersama The Gunners.

Skip to toolbar