Terbebas Dari Kasus Doping, Nama Sakho Tetap Tidak Masuk Dalam Skuat Prancis

Mamadou Sakho baru saja menerima kabar baik usai dirinya dibebaskan dari tuduhan penyalahgunaan doping oleh UEFA, namun kabar baik ini tidak diiringi dengan masuk nya nama dia didalam skuat Prancis yang akan berlaga di pentas Euro 2016. Berdasarkan keputusan Didier Deschamps selaku dari pelatih utama timnas Prancis, dirinya tetap tidak akan memasukan nama pemain bertahan Liverpool itu didalam tim nya.

Terbebas Dari Kasus Doping, Nama Sakho Tetap Tidak Masuk Dalam Skuat Prancis

Sebenarnya sosok Sakho adalah yang terbaik untuk Deschamps, mengingat dia sering kali menjadi pemain andalan Prancis di lini belakang bersama Raphael Varane. Namun sayang, situasi itu berubah drastis usai dirinya terlibat kasus doping. Sehingga Sakho harus menepi dari lapangan hijau hingga 30 hari.

Menjadi berita yang membahagiakan ketika UEFA merilis kabar bahwa hukuman Sakho telah dicabut sehingga dia bisa kembali bermain untuk timnas Prancis. Akan tetapi tetap pada pendirian nya, Deschamps tidak mau memasukkan nama Sakho di dalam skuat pemainnya. Hal ini dia lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada pemain yang sudah ada dan Deschamps dikabar kan sudah memiliki rencana dengan pemain yang ada saat ini.

“Semua orang pastinya bertanya-tanya kepada saya, apakah saya akan memanggil kembali Sakho. Jawaban saya adalah tidak, jika saya memanggilnya kembali maka saya tidak menghormati pemain lain yang sudah terpilih sebelumnya,” ungkapan tegas Deschamps kepada wartawan.

“Sudah sejak dari awal, saya memutuskan untuk tidak memanggil pemain yang terlibat kasus apa pun. Untuk itu saya menutup pintu untuk dia karena kasus ini tidak mencerminkan nilai positif, meski semua itu akan bisa berubah,”

“Saya tetap yakin dengan skuat pemain yang ada sekarang ini. Kita akan lihat apa yang akan terjadi pada turnamen Euro dan laga pembuka menjadi ujian pertama kami sebagai tuan rumah.” tutup Deschamps.

Di laga pembuka Euro 2016, Prancis akan mencoba keberuntungan nya ketika bertemu dengan Rumania di Stadion Stade de France pada tanggal 10 Juni mendatang.

Skip to toolbar