Terbukti Rasis, Fans Bastia Dicekal!

Salah satu Fans Bastia nampaknya harus menutup impian nya untuk terus menyaksikan pertandingan sepakbola langsung di dalam stadion setelah melakukan tindakan rasis pada bintang Nice, Mario Balotelli.

Petinggi badan pengawas sepakbola Prancis sudah mulai melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi maupun terdakwa usai laporan datang perihal Balotelli yang di verbal habis oleh banyak orang usai berkunjung ke markas Bastia di lanjutan Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Lantas pengakuan datang dari seorang terdakwa yang berusia 40 tahun dengan menyadari perbuatan nya dan konsekuensinya langsung mendapat sanksi pencekalan dari Stade de Furiani, markas Bastia dalam waktu yang lama.

“Menyesali sikap dan dampaknya, pelaku sudah menanggapi banding kami dan datang ke stadion pada Selasa kemarin,” demikian pernyataan resmi dari pihak Bastia.

“Pelaku mengakui bahwa diri nya lah yang bertanggung jawab atas intimidasi yang diarahkan kepada korban dan dia telah diberitahu tentang penonaktifan tiket musiman bersama dengan hukuman memasuki Stade de Furiani.” kata penutup dari Bastia.

Balotelli sendiri belum bisa dimintai keterangan lebih dalam, namun dalam pertandingan tersebut sang pemain nampak tidak begitu memperdulikan perlakuan buruk yang dikeluarkan oleh pendukung lawan. Sampai sekarang, Balotelli telah membukukan sepuluh gol dari total 15 partai di Ligue 1 sejak merapat Liverpool di musim panas kemarin.

Kini nama Balotelli mulai dipandang kembali usai menampilkan permainan impresif di awal musim ini dan diindikasikan jika sang pemain akan kembali masuk ke dalam skuat tim nasional Italia.

Skip to toolbar