Terry Selangkah Lebih Dekat Menuju Shenhua

Pemain senior Chelsea, John Terry nampaknya akan menjadi pemain Inggris pertama yang akan merapat ke Liga Super Tiongkok. Berita ini bermunculan ketika nama Terry sangat diminati oleh klub-klub kaya benua ASIA tersebut.

Tiongkok sendiri bukan hanya mengincar satu pemain Chelsea, dimana nama lain macam Oscar juga menjadi incaran klub Tiongkok macam Shanghai SIPG yang sampai saat ini dikabarkan akan menyelesaikan transfer nya di Januari dan Terry diklaim tertarik untuk menemani karir Oscar di ASIA.

Berdasarkan berita akurat, Terry telah diminati oleh Shenhua. Alasan nya hanya sepele, dimana Terry kemungkinan tidak akan mendapat kontrak baru dari Chelsea dan pilihan terbaik nya adalah menerima tawaran besar dari Shenhua. Lebih lanjut klub Tiongkok tersebuts siap memberikan bayaran 12 juta pounds per musim untuk Terry.

Shenhua yang saat ini ditangani oleh mantan pelatih Premier League Inggris, Gustavo Poyet dikenal cukup dekat dengan sang pemain dan Chelsea dengan Shenhua sendiri memiliki hubungan yang bagus, usai sebelumnya keduanya pernah berurusan dengan transfer Didier Drogba, Nicolas Anelka dan Demba Ba.

Meski ketertariakn Shenhua begitu yakin, namun akan beda cerita ketika pihak nya tidak siap membayar langsung para pemain dengan kas mereka. Itu artinya gaji Terry akan dibayarkan oleh Greenland yang merupakan perusahaan properti sebagai pemegang saham terbesar Shenhua.

Dalam catatan karir nya, Terry merupakan pemain asli jebolan Chelsea dan mantan pemain timnas Inggris ini telah menghabiskan masa hidupnya untuk The Blues dengan catatan 700 penampilan dan berhasil meraih 16 trophi penting.

Skip to toolbar