Tersanjung Diminati Barca, Azpilicueta Tegaskan Tetap Di Chelsea

Cesar AzpilicuetaPemain bertahan Chelsea, Cesar Azpilicueta merasa sangat tersanjung saat mendengar gosip soal ketertarikan Barcelona padanya. Namun, Azpilicueta mengaku sangat bahagia merumput di Stamford Bridge dan tidak ingin pindah untuk beberapa waktu ke depan.

Azpilicueta adalah salah satu pemain Chelsea yang tampil paling oke sepanjang musim ini. Pemain berkebangsaan Spanyol itu selalu diturunkan sebagai starter pada 38 pertandingan Premier League musim ini dan ikut berperan mengantarkan The Blues menjadi juara.

Rumor ketertarikan Barcelona kepada Azpilicueta ini mulai dikeluarkan oleh dua media besar Spanyol, Marca dan AS. Dua media itu menyebut jika pemain berusia 27 tahun ini menjadi pilihan jika Los Cules gagal menggaet Hector Bellerin dari Arsenal.

Barcelona saat ini memang sedang membutuhkan seorang bek kanan yang benar-benar bisa diandalkan setelah musim ini memainkan Sergi Roberto, yang aslinya adalah seorang gelandang, untuk bermain di posisi tersebut.

Namun Cesar Azpilicueta tidak terlalu tertarik membahas soal kemungkinan dirinya angkat kaki dari London. Sebab, dia ini sudah sangat betah bersama Chelsea, yang sudah diperkuat sejak tahun 2012 silam.

“Saya tersanjung kalau jika klub sebesar Barcelona tertarik kepada saya. Tahun lalu musim kami tidak begitu baik dan saya tidak mendengar rumor semacam ini. Namun, musim ini kami menjadi juara dan cerita-cerita seperti ini mengindikasikan bahwa kami sudah bekerja keras,” ucap Azpilicueta kepada Marca.

“Ketertarikan dari tim besar saya anggap sebagai sesuatu yang bagus, tapi saya tidak punya keinginan untuk pergi dari sini. Saya merasa sangat dihargai oleh klub dan saya tak memikirkan hal lain,” kata Azpilicueta.

Cesar Azpilicueta juga mengatakan bahwa bermain di seluruh pertandingan di Premier League tidak mudah baginya. Ia harus bekerja keras agar bisa memperoleh kepercayaan dari pelatih. Dan dia berterima kasih kepada Antonio Conte karena dipercaya tampil reguler sepanjang musim.

Azpilicueta direkrut oleh Chelsea pada 2012 silam setelah didatangkan dari Marseille. Pada bulan Desember lalu, dia menandatangani perpanjangan kontrak dengan Chelsea yang akan mengikatnya sampai musim panas 2020 mendatang.

Skip to toolbar