Tidak Ada Kata Menyesal Dalam Kamus Klopp

Dalam mengambil keputusan jalan hidup dari sang mantan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp mengakui bahwa dirinya tidak pernah merasakan penyesalan. Pernyataan ini keluar atas dasar keputusan Klopp untuk pergi dari Bundesliga Jerman dan memilih untuk terbang ke Premier League Inggris bersama dengan Liverpool. Penjelasan lebih rinci, Klopp menyadari jika tugas nya sekarang ini lebih terasa ringan ketimbang ketika dia pertama kali datang ke Anfield.

Tidak Ada Kata Menyesal Dalam Kamus Klopp

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Klopp resmi mengarsiteki The Reds pada bulan Oktober tahun lalu setelah pihak Liverpool memutuskan untuk memecat Brendan Rodgers. Kedatangan Klopp langsung disambut hangat ribuan suporter Liverpudlian, dengan harapan sang pelatih mampu membawa klub nya tersebut kembali dalam level terbaik untuk bisa bersaing di level domestik maupun Eropa.

Datang dengan situasi yang buruk, Klopp secara perlahan mampu membawa Liverpool kembali ke jalur yang benar. Sepanjang musim ini, Klopp berhasil memberikan catatan manis dengan beberapa kemenangan fantastis ketika mereka bertemu Chelsea dan berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-1 dan berlanjut ketika menjamu Manchester City di Anfield, Coutinho dkk sukses mempermalukan City dengan skor 4-1. Akan tetapi masalah datang dari ketidakstabilan pemain dalam menjaga kondisi mereka dan itu jelas menjadi tugas berat Klopp untuk merubahnya.

Sampai sejauh ini terlihat jelas sekali bahwa anak asuh Klopp begitu kesulitan meningkatkan performa mereka diatas lapangan hijau, alhasil Liverpool hanya mampu bertahan di zona sepuluh besar klasemen sementara Premier League Inggris dan masih belum bisa masuk dalam zona empat besar.

“Dalam hal ini, saya merasa sangat tertantang. Dari waktu ke waktu saya melihat ada sedikit perubahan dalam diri mereka, saya telah rasakan hal itu. Pertanyaan pasti akan datang dan saya akan menjawab nya dengan mudah “Karena saya lebih mengerti dari pada orang diluar sana, Untuk itu coba anda bisa lihat sendiri perjalanan karir saya sampai sekarang ini,” ungkap Klopp.

“Tantangan sudah menjadi hal biasa bagi saya, karena saya suka akan hal itu. Pada saat saya usia muda, saya sempat merasakan tidak memiliki harapan untuk bisa menjadi pemain sepakbola profesional dan lebih tertarik untuk mempelajari dunia lain, entah apa aja. Asalkan bisa membantu orang lain menjadi lebih baik,”

“Saya memiliki pikiran untuk bisa melakukan hal baik untuk orang lain, dalam hal mengubah apapun dan sebisa mungkin saya wujudkan. Untuk saat ini perjalanan saya dengan mereka masih jauh dan terasa akan sangat sulit. Jujur saja saya tidak pernah tahu ketika Liverpool menargetkan siapa saja manajer mereka nantinya, akan tetapi saya merasa ini adalah pilihan yang tepat dan saya cinta akan pekerjaan saya sekarang ini.” kata penutup Klopp.

Skip to toolbar