Tiga Alasan Ini Mungkinkan Neymar Tinggalkan Barca

NeymarKabar hengkangnya Neymar dari Barcelona makin santer terdengar. Kabar terbaru menyebut bahwa penyerang tim nasional Brasil itu akan pindah ke Paris Saint Germain. Ada beberapa alasan yang membuat bintang sepakbola Brasil itu meninggalkan Barcelona. Lionel Messi salah satunya.

Sempat beredar kabar di Brasil kalau Neymar sudah menerima penawaran yang dikirimkan oleh PSG. Disebutkan kalau klub raksasa asal Paris itu berani menebus klausul pelepasan Neymar yang ada di angka 222 juta euro.

Tidak hanya itu, rumor lain menyebut Neymar sudah setuju dengan sodoran gaji yang ditawarkan. Dia bakal mendapat gaji setidaknya sebesar 25 juta euro per tahun. Namun berita tersebut kemudian dipastikan tidak benar.

Tapi itu tidak menjadi alasan bahwa pintu Neymar menuju PSG tertutup karena manajemen klub sudah lama menginginkan pesepakbola 25 tahun itu. Les Parisiens telah mengincar Neymar sejak sebelum dia memutuskan pindah ke Barca.

Seperti yang dikutip dari harian Marca, ada setidaknya lima hal yang membuat Neymar bisa berpikir untuk mengakhiri kariernya di Barcelona dan memulai petualangan baru di Kota Paris.

Yang pertama terkait Lionel Messi. Walaupun tergabung dalam trio paling mengerikan di Eropa bersama MSN, Tidak bisa dipungkiri bahwa mantan pemain FC Santos tersebut sampai saat ini masih berada di bawah bayang-bayang Messi.

Messi masih berstatus sebagai utama di Barcelona. Messi masih menjadi sosok yang dinilai paling krusial, paling berpengaruh, dan jadi bintang di suatu pertandingan. Untuk bisa menjadi lebih besar dari Messi, tidak ada cara lain selain keluar dari Camp Nou.

Hal kedua adalah ambisi memenangkan Ballon d’Or. Neymar dalam beberapa kesempatan menyatakan kalau dirinya suatu saat nanti ingin mengangkat trofi tersebut. Sekali lagi, kalau masih berada di bawah bayangan Messi, kecil kemungkinan Neymar bisa meraih gelar itu.

Uang akan jadi faktor ketiga yang bisa membuat Neymar gabung dengan PSG. Di Paris nanti dia kabarnya akan mendapatkan gaji sebesar 25 juta euro per tahun. Jauh lebih besar yang dia dapatkan di Barca, yakni 9,18 juta euro per tahun.

Alasan terakhir yang bisa dijadikan pertimbangan bagi Neymar untuk memikirkan untuk pindah terkait dengan hal yang paling mendasar untuk dirinya: lebih punya kebebasan untuk bermain di atas lapangan.

Dalam skema permainan bersama MSN, Neymar lebih kerap dimainkan di sisi kiri. Neymar sebenarnya oke-oke saja dengan penempatan tersebut. Namun itu membatasi pergerakannya di atas lapangan. Jika tidak lagi bersama MSN, dia akan punya ruang yang lebih lega untuk berkreasi atau menunjukkan aksi-aksinya.

Skip to toolbar