Timnas Inggris Rilis Jersey Euro 2016

Dalam persiapan menyambut pargelaran Piala Euro 2016 Prancis, beberapa negara dikabarkan telah menyiapkan setelan baju atau seragam yang akan mereka gunakan pada saat bertanding. Kita bisa sadari bersama jika seragam dari tim sepakbola itu sendiri pastinya memiliki makna dan keberuntungan bagi mereka sendiri.

Timnas Inggris Rilis Jersey Euro 2016

Dan yang terbaru ini datang dari tinmas Inggris yang sudah merilis jersey yang akan mereka kenakan di Piala Euro nanti dan Nike menjadi produsen resmi dari Wayne Rooney cs. Produk aparel asal Amerika Serikat tersebut langsung sekaligus membuat jersey Inggris dalam laga kandang maupun tandang dengan warna yang mendominasi kebesaran timnas Inggris, walaupun masih memberikan sentuhan sedikit untuk membuat penyegaran.

Dalam laga kandang warna yang mereka gunakan adalah putih sebagai mana sebelumnya yang masih menjadi indentitas dari Three Lions dengan penambahan sedikit warna biru muda dibagian bahu dan kerah baju. Warna biru muda tersebut juga masuk dalam kombinasi dibagian celan hingga bagian sisi samping dari jersey yang akan digunakan.

Agar menjadi lebih hidup jersey ini dipadukan dengan kaus kaki berwana merah terang, dimana warna tersebut mengingatkan kita atas penampilan Inggris pada saat mengalahkan Brasil dengan skor 2-0 di Maracana pada tahun 1984 lalu. Dan keberhasilan itu juga menjadikan pencapaian terbaik timnas Inggris di ajang Internasional dimana sampai sekarang ini pencapaian tersebut belum bisa mereka wujudkan kembali.

Sedangkan untuk jersey tandang, baju yang akan mereka gunakan adalah berwarna merah, dimana warna tersebut merupakan langkah Inggris untuk mengenang 50 tahun hari keberhasilan Inggris dalam meraih Piala Dunia 1966 di Wembley Stadium. Jelas sekali jika Inggris berharap jersey yang akan mereka kenakan membawa keberuntungan pasukan Roy Hodgson dalam mengikuti ajang Euro 2016.

Skip to toolbar