Timnas Islandia Miliki Strategi Khusus Untuk Mendepak Portugal Di Euro 2016

Euro 2016 kali ini menghadirkan banyak kejutan dan yang paling terlihat adalah ketika tim peserta turnamen ini memiliki rekam jejak yang cukup menarik perhatian dunia. Salah satu nya adalah tim kuda hitam, Islandia yang berada satu grup bersama Portugal, Hungaria dan Austria. Jika melihat dereta tim di grup tersebut, Islandia memiliki peluang besar untuk bisa melanjutkan perjalanan ke babak berikutnya.

Timnas Islandia Miliki Strategi Khusus Untuk Mendepak Portugal Di Euro 2016

Lawan yang berat hanyalah pada kubu Portugal, dua lain nya masih dianggap seimbang dengan kualitas Islandia di level Internasional. Untuk itu Islandia begitu optimis bisa melanjutkan tren positif nya di putaran final Euro Prancis ini.

Di lain sisi, pandangan datang dari pemain Islandia Gylfi Sigurdsson yang mengakui bahwa tim nya sudah memiliki strategi khusus untuk keluar dari kepungan Portugal, Hungaria dan Austria. Menurut sang pemain, kunci dan yang terpenting dari segala nya adalah penampilan yang konsisten serta selalu fokus dalam pertahanan maupun menyerang.

Sigurdsson menyadari jika tim nya bermain terbuka dan tidak memiliki misi serta visi yang baik. Maka tim nya akan merasakan kepedihan yang mendalam, selain itu dia juga menegaskan kepada rekan-rekan nya untuk tidak terlena dengan torehan manis dalam masuk nya Islandia pada putaran final Euro untuk pertama kalinya.

“Pandangan kami sangat baik, kami sangat yakin bisa melangkah lebih jauh dan rekan-rekan saya bermain mamiliki pengalaman serta mental yang kuat. Pengalaman mereka didapatkan karena bermain di berbagai liga Eropa. Dengan begitu, kami tinggal melanjutkan langkah kami dalam putaran final ini. Terbukti kami bisa lolos dari babak kualifikasi kemarin,” ungkap Sigurdsson kepada wartawan.

Seperti yang kita lihat bersama ketika Islandia tampil impresif di babak kualifikasi Euro kemarin. Disana Islandia mampu keluar dari kepungan tim besar macam Belanda, Ceko dan Turki.

“Ketika kami berada dalam babak kualifikasi, kami berhasil saling mengisi kekosongan. Hal ini pula yang akan kami terapkan di fase grup dan kami yakin berada di depan Portugal, Hungaria dan Austria,” lanjutnya.

Nama dua pelatih tim Islandia, Heimir HallgrAmsson dan Lars Lagerback memiliki pandangan yang sama dengan Sigurdsson. Disini mereka akan melakukan segala upaya agar timnas Islandia tidak menjadi tim yang numpang nama di Euro 2016.

“Sampai sekarang ini saya tidak menyangka bahwa kami bisa lolos ke Euro. Namun pada kenyataannya kami berada disana dan saya pikir tekanan besar akan datang menghampiri. Saya berharap para pemain dalam kondisi oke dan siap tempur.” ungkap Lagerback.

Dalam putaran final Euro bulan Juni hingga Juli mendatang, sang pelatih masih mengandalkan pemain-pemain senior nya di lini belakang. Sedangkan pada lini tengah, dia mempercayakan kekuatan darah muda sebagai daya suplai ke lini depan. Adapun wajah-wajah baru dalam lini depan Islandia yang akan memberikan rasa sakit kepada lawan-lawan mereka nantinya.

Skip to toolbar