Timo Werner Jadi Andalan Baru Jerman Di Piala Dunia 2018

Timo Werner Jerman Piala Dunia 2018Timo Werner punya kesempatan untuk menjadi primadona baru di sektor penyerangan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Saat produktifitas Mario Gomez menurun, Sandro Wagner semakin menue, serta Lars Stindl karena cedera, Der Panzer bisa mengandalkan pemain muda RB Leipzig ini.

Werner sukses menjadi buah bibir publik Bundesliga pada musim lalu. Dengan kolkesi 21 gol dari 30 pertandingan, Werner berhasil mengantarkan timnya meraih posisi runner-up di kompetisi liga kasta tertinggi di tanah Jerman tersebut. Padahal, kala itu RB Leipzig datang sebagai tim promosi.

Karena prestasinya itu, pada Maret 2017, Werner pun dipanggil pelatih Joachim Low untuk memperkuat timnas senior Jerman di sejumlah pertandingan persahabatan. Kala itu, Werner yang masih berusia 21 tahun harus bersaing dengan penyerang senior Jerman yang lain, seperti Stindl, Wagner, dan Gomez.

Kesempatan untuk bermain dengan seragam Der Panzer pun tidak disia-siakan Werner. Dia berhasil tampil konsisten sehingga masuk dalam squad Jerman untuk Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Mantan pemain VfB Stuttgart itu kemudian berhasil mengantarkan timnya juara dengan turut menyumbang tiga gol dari empat pertandingan.

Di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Werner hanya tiga kali tampil di atas lapangan. Tapi, sumbangannya lumayan. Pada pertandingan melawan tim nasional Norwegia, Jerman berhasil menang telak 6 gol tanpa balas, dan Timo Werner berhasil menyumbang dua gol pada pertandingan tersebut.

Hal senada pun juga dikatakan oleh senior Werner di timnas, Mario Gomez. Penyerang yang kini telah berusia 32 tahun itu dengan tegas menyebut Werner sebagai masa depan bagi lini serang Jerman. “Dia bisa memimpin lini penyerangan Jerman untuk 10 tahun ke depan,” ujar Gomez.

Sekarang, dengan torehan tujuh gol dari 10 pertandingan bersama Jerman, Werner berharap agar Joachim Low bisa memasukannya dalam daftar squad tim nasional Jerman di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni mendatang.

Skip to toolbar