Top Markotop! Ini 4 Kiper Terbaik di Dunia

Kiper menjadi salah satu tugas penting yang ada di dalam struktur permainan sepak bola, meskipun pada awalnya posisi kiper hanya dibutuhkan untuk menyelamatkan tembakan ke gawang. Namun seiring perjalanan waktu, sepak bola moderen membuat kiper memiliki kontribusi dalam skema penyerangan.

Tidak heran jika seorang kiper membantu serangan ketika tendangan bebas atau sepak pojok. Performa impresif yang dilakukan sebagai seorang kiper lantas semakin membuat kompetisi di antara kiper-kiper lain. Lantas siapa sajakah kiper terbaik di dunia saat ini?

  1. Manuel Neuer – Bayern Munchen
kiper terbaik di dunia - Manuel Neuer

Nama Manuel Neuer menjadi posisi teratas dalam daftar kiper terbaik di dunia saat ini. Peraih banyak gelar dalam level klub maupun tim nasional ini berhasil membawa Bayern Munchen meraih Treble Winner musim 2019 dan beberapa gelar lain di musim lalu ini menjadi satu-satunya kiper yang memiliki catatan sclean sheet di partai final Piala Dunia dan Liga Champions.

2. Jan Oblak – Atletico Madrid

kiper terbaik di dunia - Jan Oblak

Posisi kedua daftar kiper terbaik di dunia saat ini disematkan ke dalam nama Jan Oblak. Pemain penting di Atletico Madrid ini memiliki performa yang konsisitern di bawah garis gawang.

Meskipun Jan Oblak belum menghadirkan banyak trofi untuk Atletico Madrid, namun kiper yang berasal dari Slovenia itu sukses menjalani peran yang penting sebagai palang pintu terakhir Los Colchoneros. Tercatat, selama membela Atletico, Oblak sudah mencatatkan 141 clean sheet dari 260 pertandingannya.

3. Thibaut Courtois – Real Madrid

kiper terbaik di dunia - Thibaut Courtois

Kiper yang berasal dari Belgia ini awalnya mendapat minin sambutan baik dari sejumlah fans Real Madrid. Namun ternyata Thibaut Courtois bisa mencuri hati para fans Real Madrid dengan membuktikan bahwa dirinya memang pantas memiliki gelar sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

Hal ini ia buktikan lewat gelar La LIga musim 2019/2020. Karier gemilang Thibaut Courtois pun berlanjut hingga musim ini. Thibaut Courtois juga sudah berhasil mencatatkan tiga clean sheet dari empat laga yang ia hadiri di La Liga.

4. Alisson – Liverpool

kiper terbaik di dunia - Alisson

Liverpool melakukan transfer Alisson dengan harga yang tergolong mahal, yaitu 62,5 juta euro. Hal ini dilakukan Jargen Klopp guna memperkuat ketahanan skuadnya.

Ternyata Alisson sudah membayar keperjayaan seorang Jargen Klopp dan akan terus semakin bersinar di bawah garis gawang. Bahkan banyak orang yang bilang kalau saja Liverpool memiliki Alisson setahun sebelumnya, mungkin Liverpool tidak akan dikalahkan oleh Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu.

Itulah ulasan keempat kiper terbaik di dunia versi Parkirbus, yang mana idolamu?