Tottenham Tunjukkan Respon Terbaik Usai Dikalahkan Juventus

Tottenham HotspurTottenham Hotspur tidak butuh waktu lama untuk meratapi kegagalan mereka di Liga Champions. Tottenham Hotspur langsung bangkit dan menang telak di markas Bournemouth.

Tottenham Hotspur menggilas Bournemouth dengan skor 4 – 1 di Vitality Stadium, Minggu (11 Maret 2018). Ketinggalan lebih dulu oleh gol Junior Stanislas, tim asal London Utara ini mampu membalikkan keadaan lewat gol Dele Alli, sepasang gol Son Heung-min, serta gol penutup dari Serge Aurier.

Kemenangan ini menjadi obat kekecewaan Tottenham Hotspur setelah kalah dari Juventus di babak 16 besar Liga Champions. The Lilywhites sempat menelan pil pahit usai kalah 1-2 dari Juventus di Wembley Stadium pada tengah pekan lalu.

Menurut pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kemenangan di kandang Bournemouth ini merupakan jawaban sempurna setelah timnya mendapat pukulan telak di kompetisi Eropa.

“Ini adalah hasil yang sempurna setelah kekecewaan besar yang kami dapatkan. Kami memang kebobolan gol pertama, tapi saya pikir tim tampil lebih baik daripada Bournemouth. Sikap para pemain sangat baik,” jelas Mauricio Pochettino kepada Sky Sports.

Dalam kesempatan yang sama, Pochettino memberikan pujian kepada Son Heung-Min yang baru saja mencetak golnya yang ke-17 dan 18 musim ini. Penyerang asal Korea Selatan itu memang sedang on fire.

“Son Heung-Min sedang menjalani musim yang luar biasa. Musim terbaiknya sejak menjadi pemain Tottenham Hotspur. Saya sangat bahagia, puas, karena pemain ini membantu tim meraih tiga poin, juga membuat kami berada di posisi yang baik di klasemen,” kata Pochettino.

Kemenangan atas Bournemouth ini membuat Tottenham Hotspur naik ke peringkat ketiga klasemen Premier League dengan perolehan 61 poin. Mereka menggusur Liverpool yang sebelumnya dikalahkan oleh Manchester United di Old Trafford.

Skip to toolbar