Tottenham Unggul Melawan Arsenal Skor 2-0

Pada musim 2016/2017 tidak ada lagi perayaan St. Totteringham Day. Skor 2-0 yang telah diraih Tottenham Hotspur atas Arsenal membuat The Lily White pada pekan ke-35 Premier League dipastikan berada di atas “The Gunners” pada klasemen akhir Premier League musim ini.

Dele Alli mencetak gol pertama atas kemenangan Tottenham Hortspur dan berselang 146 detik Hary Kane mencetak gol kedua untuk Tottenham pada pertandingan di White Hart Lane. Dua gol sudah diraih tim Tottenham Hortspur.

Pada babak pertama berjalan cukup berat bagi kedua tim. Serangan demi serangan disusun untuk bisa mencetak gol pada pertandingan tersebut di White Hart Lane. Menit ke-25 Tottenham mendapatkan kesempatan bagus untuk mencetak gol, saat Chrisrian Eriksen menyambar bola muntah terndangan dari Son Heung Min. Namun usahanya gagal karena bola masih melambung.

Pada menit ke-37, Aaron Ramsey pemail Asenal membalas serangan ke Tottenham Hortspur dengan tendangan melengkung dari wilayah luar kotak penali. Usaha pemain Wales ini ternyata belum bisa membuat penjaga gawang Hugo Lioris tergoyahkan. Serangan demi serangan dilakukan Arsenal namun belum menghasilkan gol yang tercipta hingga peluit wasit ditiup menandakan babak pertama telah selesai.

Babak kedua dimulai, Tottenham tampil dengan lebih percaya diri. Terlihat saat babak kedua dimulai pada menut ke-55, terasa semangat Tonttenham Hortspur membara. Dele Alli Sukses membobol gawang Arsenal yang dijaga oleh kipper Petr Cech saat bola muntah tendngan dari pemain Eriksen.

Tottenham Hortspur kembali meraih cetakan gol berkar Harry Kane hanya berselang 146 detik dan telah berhasil menggankan skor. Kane sebelumnya dijatuhkan oleh Gabriel di dalam kotak penalty. Gool keenam kane pada laga Nortg London Derby di ajang Premier Leaugue.

Pelatih Asernal Arsene Wenger tidak tinggal diam melihat tim asuhanya tertinggal dua gol dari lawan. Strategi yang dilancarkanya yaitu menurunkan beberapa pemain untuk menambah kualitas serangan. Pelatih asal Prancis ini menurunkan Danny Welbeck, Hector Bellerin dan The Walcott.

Walau begitu, pemain-pemain yang sudah diturunkan oleh Wenger tetap tidak menciptakan gol. Tottenham Hotspur mampu bertahan dan menguasai pertandingan dengan sangat baik. Sampai wasit meniup peluit berakhirnya babak kedua selesai, Asernal tidak menciptakan satu golpun. Sehingga The Lily Whites berhasil memperoleh kedudukan 2-0.

Peluang untuk bersaing dengan Chelsea di puncak klasemen terus terjaga dengan mendapatkan tambahan tiga poin. Tottenhan mempunyai total poin sebanyak 77 poin. Bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka makin sulit untuk meraih posisi empat besar yang hanya mampu meraih poin sebanyak 60 poin.

Skip to toolbar