Tukang Ribut, Ini 5 Pemain Bola Kontroversial

Sepak bola tidak akan asing dengan kontroversi. Namun hal ini bisa menjadi bumbu-bumbu penyedap kehidupan lapangan.

Beberapa tahun lalu, media olahraga dihebohkan dengan perkelahian antar pemain pada pertandingan El Clasico di Piala Super Eropa. Bahkan perkelahian ini merembet kepada sang pelatih.

Jose Mourinho selaku pelatih Real Madrid tertangkap kamera menyodok mata asistern Pep Guardiola, Tito Vilanova di Barcelona. Jose Mourinho memang terkenal dengan kontroversinya, bahkan ia menjuluki dirinya sendiri sebagai “The Special One”.

Bukan hanya itu, Mourinho juga pernah bersitegang dengan jurnalis Inggris yang kerap memojokkan Real Madrid mengalami kekalahan,

Namun bukan hanya Morinho yang sering bersitegang di lapangan, ternyata ada beberapa pemain bola kontroversial lainnya. Berikut ulasannya.

Mesut Ozil

Ini 5 Pemain Bola Kontroversial - Mesut Ozil

Mesut Ozil pernah dituding sebagai biang dari kekalahan Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu. Hal ini dikarenakan sikap Mesut Ozil berfoto dengan Presiden Turki , Tayyip Erdogan, memicu kontroversi di Jerman.

Selain itu, Ozil juga membuat dirinya dilabeli sebagap pemain bola kontroversial akibat menolak pemotongan gaji yang dilakukan akibat pandemi virus corona.

Neymar

Ini 5 Pemain Bola Kontroversial - Neymar

Segudang kontroversi memang melekat di tubuh seorang Neymar. Pemain ini dicap sebagai tukang diving dan gaya hidupnya yang glamor.

Neymar pernah membuat ulah karena dirinya ngotot meminta dijual kembali ke Barcelona. Padahal sebelumnya, Neymar juga sempat berseteru dengan Barcelona itu terkait sejumlah bonus yang belum terbayarkan.

Luis Suarez

Ini 5 Pemain Bola Kontroversial - Luis Suarez

Terkenal dengan sikap konyolnya di lapangan, Luis Suarez pernah mendapatkan dua kali sanksi karena perbuatan yang sama yaitu menggigit pemain. Dirinya juga pernah mendapat sanksi berat karena mengejek Patrice Evra dengan komentar yang mengandung rasisme.

Diego Costa

Ini 5 Pemain Bola Kontroversial - Diego Costa

Pemain yang terkenal dengan gaya bermain yang agresif dan kasar satu ini menjadi sebuah momok bagi bek Premier League dan La Liga. Bahkan Diego Costa tak segan berkonfrontasi dengan manajernya sendiri.

Di atas lapangan, Diego Costa sering sekali meludahi, menyikut, dan berbuat licik untuk memancing amarah lawan. Salah satu pemain yang pernah menjadi korban dari Diego Costa adalah Steven Gerrard.

Itulah 5 Pemain Bola Kontroversial versi Parkirbus, adakah salah satunya yang jadi idolamu?