UEFA Rilis Daftar Team of the Year 2015

UEFA Rilis Daftar Team of the Year 2015

UEFA Rilis Daftar Team of the Year 2015

Jelang berakhirnya tahun 2015, seperti biasa otoritas tertinggi sepakbola Eropa atau UEFA merilis 40 nama dalam daftar tim terbaik tahun ini atau team of the year 2015 yang berisikan nama-nama pesepakbola terbaik yang berlaga di kompetisi antar klub Eropa di tahun 2015. Daftar tersebut terdiri dari 4 nominasi penjaga gawang, 12 nama di posisi pemain belakang, 12 nama di posisi gelandang dan 12 nama di posisi penyerang. Semua orang dapat memberikan suaranya lewat voting di website resmi uefa.com.

Nama-nama langganan seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Manuel Neuer hingga Neymar masih mendominasi daftar team of the year tersebut. Namun ada juga nama-nama yang cukup asing di telinga pecinta sepakbola Eropa yang masuk dalam daftar, seperti kiper Dnipro Denys Boyko dan juga duo Sevilla Grzegorz Krychowiak dan Yehyen Konoplyanka. Namun hal yang cukup mengecewakan dialami oleh publik Inggris. Dari 40 nama yang dirilis UEFA tersebut, hanya satu pemain Inggris yang masuk dalam nominasi.

Satu-satunya pemain Inggris yang masuk nominasi adalah penjaga gawang Manchester City adalah Joe Hart. Juara liga Champions tahun 2015 sekaligus peraih treble winners, Barcelona mendominasi daftar nominasi dengan menyertakan 8 pemain sekaligus. Mereka adalah Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Dani Alves, Javier Mascherano, Gerarrd Pique, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic.

Sementara runner up liga Champions tahun 2015 dan juara Italia, Juventus, mengirimkan 6 pemainnya, mereka adalah Gianlugi Buffon, Giorgio Cheilini, Leonardo Bonucci, Claudio Marchisio, Paul Pogba dan Alvaro Morata. Raksasa Jerman, Bayern Munchen,  tak mau kalah dengan klub-klub lain. Anak asuhan Pep Guardiola tersebut mengirimkan 6 wakilnya, yaitu Manuel Neuer, Jerome Boateng, David Alaba, Arturo Vidal, Thomas Muller dan Robert Lewandowski.

Pembacaan pemenang akan dilangsungkan pada bulan Januari 2016. Sedangkan pemungutan suara akan ditutup pada tanggal 5 Januari 2016. Nama penyerang Barcelona, Lionel Messi, menjadi nama yang paling diunggulkan untuk meraih gelar pemain terbaik Eropa 2015. Dari ke-40 nama tersebut akan dipilih pemain terbaik di tiap posisi dan juga akan dipilih 11 pemain dari tiap posisi untuk dijadikan sebagai daftar UEFA team of the year 2015.

Skip to toolbar