Usia Tak Jadi Masalah Untuk Dzeko

Musim 2016/17 bisa dibilang adalah musim terbaik sepanjang karier Edin Dzeko sebagai pesepakbola. Pasalnya, striker andalan AS Roma tersebut bisa tampil konsisten sepanjang musim dengan lesakkan gol demi gol di setiap pertandingan.

Sekarang ini Dzeko telah mendulang 27 gol di Liga Italia dan merajai daftar top skorer untuk sementara. Kans Dzeko untuk jadi pencetak gol terbanyak pada akhir musim ini pun terbuka sangat besar.

Prestasi ini tentu membuat si pemain amat gembira. Ditambah lagi dia mempunyai musim yang kurang mengesankan di tahun perdananya setelah hijrah ke Roma dari Manchester City.

“Saya merasa senang dan bangga. Saya bekerja sangat keras pada pramusim dan juga musim ini. Sekarang ini saya bisa membuat 36 gol di Wolfsburg pada usia 22 atau 23 tahun, saya masih pesepakbola muda. Itu merupakan awal perjalanan saya,” buka Dzeko di laman resmi klub.

Usia Dzeko memang tak lagi semuda ketika masih berseragam Die Wolve. Pesepakbola Bosnia Herzegovina itu telah menginjak 31 tahun. Tetapi ia merasa dengan usia ini ia bisa ada dalam penampilan terbaik. Dia pun siap mengerahkan semuanya.

“Mungkin anda merasa dengan bertambahnya usia, seseorang akan semakin buruk, namun saya gembira atas apa yang terjadi dengan saya justru sebaliknya. Ini bukan masalah umur.”

“Musim pertama saya memang tak cukup baik, saya sendiri tak tahu mengapa. Membutuhkan waktu lebih dari apa yang saya perkirakan. Saya tidak menunjukkan kualitas, saya bekerja dengan baik di pramusim dan sekarang ini memperlihatkan apa yang mampu saya lakukan,” tandasnya.

Skip to toolbar