Van Gaal Mulai Jengah pada Memphis Depay

Van Gaal Mulai Jengah pada Memphis Depay

Van Gaal Mulai Jengah pada Memphis Depay

Pelatih klub Manchester United, Louis Van Gaal, memberikan komentar kepada salah satu pemainnya, yaitu Memphis Depay. Merosotnya peforma Depat dalam beberapa waktu terakhir membuat mantan pelatih Barcelona tersebut kurang senang. Pemain yang dibeli dari PSV Eindhoven di awal musim ini sempat menunjukkan performa gemilang. Namun dari beberapa laga terakhir, Depay dianggap merosost dan mulai lebih banyak berada di bangku cadangan Setan Merah.

Hal tersebut juga menjadi perhatian tersendiri bagi Louis Van Gaal. Dalam sebuah wawancara dengan media Inggris, Van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya berharap lebih dari Memphis Depay. Menurutnya, Depay harus bisa mengembalikan performanya paling tidak seperti di awal musim bersama United.

“Dia (Depay) selalu terlihat bagus di latihan, tapi banyak pemain yang berposisi sama dengannya yang lebih siap dan lebih fit untuk bertanding, dia harus tahu hal itu” ujar Van Gaal.

Posisi Depay di skuad United semakin terancam jika melihat pilihan pemain Van Gaal. Kini, Depay harus bersaing dengan pemain-pemain muda MU seperti Andreas Perreira dan Jesse Lingard. Jika ingin posisinya kembali, Depay harus menunjukkan dirinya bisa lebih bagus dari Lingard dan Perreira.

“Saya masih berharap lebih kepadanya (Depay), bagaimanapun juga dia masih bagian dari tim ini dan akan mendapatkan kesempatan yang sama. Sekarang, dia harus berjuang kembali untuk merebut satu tempat di tim inti,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Dalam lanjutan Premier League pekan ini, United harus bertandang ke klub promosi, Watford. Kesempatan bermain Depay terbuka lebar di pertandingan tersebut mengingat dua pemain kunci Manchester United, Anthony Martial dan Wayne Rooney diragukan untuk tampil seusai membela negaranya di jeda internasional.

Kesempatan tersebut musti dimanfaatkan Depay agar dirinya bisa kembali ke skuad inti Manchester United. Jika diturunkan dan bermain baik saat United bersua Watford, bukan tidak mungkin Depay kembali menjadi pemain reguler di skuad inti Manchester United. Akibat performanya yang menurun, Depay juga harus tersingkir dari skuad timnas Belanda. Jika tak ingin terus berada di bangku cadangan, Memphis Depay harus membuktikan diri bahwa dirinya layak berada di jajaran pemain inti kubu Setan Merah.

Skip to toolbar