Walau Menang Telak, Allegri Kesal Dengan Penampilan Juventus Lawan SPAL

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tidak merasa puas walaupun timnya baru saja menang telak atas SPAL 2013. Allegri mengatakan jika Juventus akan kalah di kandang AC Milan jika performa mereka masih tetap seperti ini.

Juventus melibas SPAL 2013 dengan skor telak 4 – 1 dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Kamis (26 Oktober 2017) dinihari WIB. Empat gol Il Bianconeri masing-masing dibukukan oleh Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Juan Cuadrado.

Walupun kalah telak, SPAL 2013 sebenarnya bisa menyulitkan tim tuan rumah. Tim promosi itu sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 1 – 2 melalui gol Alberto Paloschi. SPAL 2013 kemudian mencetak gol penyama melalui Marios Oikonomou di babak kedua, namun dianulir oleh wasit karena berbau offside.

Allegri merasa kesal melihat timnya mengendur setelah unggul dua gol. Menurut manajer berkebangsaan Italia tersebut, hal semacam itu merupakan kesalahan yang tidak boleh mereka ulang saat Juventus bertandang ke San Siro pada Sabtu (28 Oktober 2017).

“Kalau kami bermain melawan AC Milan seperti malam ini, kami akan meninggalkan San Siro pada hari Sabtu dengan hasil imbang, atau bahkan kami akan pulang dengan kekalahan,” ujar Massimiliano Allegri seperti yang dilansir dari situs resmi Juventus.

“Kami masih belum bisa konsisten. Sekali lagi, kami mengendur. Kami bermain bagus hingga unggul 2 – 0. Namun, bukannya meningkatkan tempo, kami justru kehilangan fokus dan SPAL 2013 cukup cerdik dengan memaksimalkan satu-satunya peluang yang mereka sampai saat itu,” lanjutnya.

“Di babak kedua, ada kesempatan kami kebobolan lewat Alberto Paloschi, dan untungnya gol tersebut offside. Kami harus menemukan keseimbangan, kalau tidak kami tidak akan bisa konsisten. Setelah unggul 2 – 0, kami membuat tiga kesalahan, satu kesalahan disusul kesalahan berikutnya,” tutur Massimiliano Allegri.

Skip to toolbar