Wenger Bandingkan Situasinya Dengan Enrique

Mendapat penekanan besar dari fans Arsenal untuk segera mundur dari jabatan nya, Arsene Wenger pun mencoba untuk memberikan contoh lain yang sedang terjadi pada sosok Luis Enrique bersama Barcelona. Hal ini bukan lain karena Wenger terus mendapat pertanyaan perihal masa jabatan nya di Emirates yang tinggal menyisahkan beberapa bulan lagi.

Dalam ungkapan singkatnya, Wenger menjelaskan bagaimana Barcelona bersama Enrique kalah telak 0-4 di Paris kemarin. Dan kekalahan itu telah memberikan dampak besar dengan jabatan sang pelatih yang berujung pada keputusan Enrique akan mundur di akhir musim.

Dan waktu berkata lain, dimana Barcelona berhasil menciptakan sejarah baru dengan sukses membalikan keadaan menjadi agregat 6-5 atas kemenangan mereka 6-1 di Camp Nou dari Paris Saint Germain sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Sampai pada akhir cerita, sebagian Suporter tim Catalan pun mulai menyesalkan keputusan Enrique untuk mundur. Di sisi lain, Wenger juga menerima tekanan yang besar dari suporter. Sebelum timnya tersingkir dari babak 16 besar dengan agregat 2-10 di tangan Bayern Munchen, nampak ramai orang dari Fans The Gunners yang melalukan orasi di luar stadion dengan tuntutan agar Wenger segera mundur dan tidak ada perpanjangan kontrak di akhir musim.

Melihat apa yang terjadi baru-baru ini, Wenger pun kemudian mencoba untuk membandingkan situasinya dengan Enrique. Dan jawaban sang pelatih berbunyi: “Saya merasa amat kuat, amat termotivasi, siap untuk memberikan yang terbaik,”

“Semua bisa dirasakan dan kita pikirkan apa yang terjadi dua pekan lalu, di mana Enrique dianggap sebagai seorang idiot dan semua orang mengatakan dia harus pergi, jadi dia bilang ‘Oke, saya pergi’,”

“Kini Enrique muncul sebagai pahlawan baru, lalu bagaimana mereka menyesalkan keputusan dia untuk mundur. Itu lah pekerjaan kami!.” tandasnya.

Nasib Wenger akan dipertaruhkan pada akhir pekan ini, dimana Arsenal akan berhadapan dengan Leicester City di ajang Premier League Inggris pekan ke-28.

Skip to toolbar