Wenger: Tak Ada Yang Salah Dengan Lucas

Arsene Wenger baru saja mengungkapkan bagaimana isi hati nya sampai rela mendatangkan Lucas Perez ke Arsenal pada musim panas kemarin. Dalam pernyataan singkat nya, Wenger menjelaskan bahwa kedatangan Lucas sebagaimana opsi dari diri nya untuk melapis posisi Danny Welbeck yang bakal absen.

Kedatangan Lucas sendiri muncul di sisa-sisa akhir penutupan bursa transfer dan Arsenal menyelesaikan transfer Perez dari Deportivo La Coruna, usai sebelumnya gagal dalam upaya mendatangkan Jamie Vardy.

Dan kepastian itu baru dibarengi dengan dua penampilan Lucas sebagai pemain inti serta baru mencatatkan enam kali bermain sebagai pemain pengganti dan bermain tujuh kali di piala domestik. Adapun catatan bagus dia ukir dengan tujuh gol dan enam assist serta mulai mendapatkan tempat di hati para fans The Gunners.

Meski demikian, nama Lucas masih kalah pamor dengan nama-nama pemain depan lain macam Alexis Sanchez, Oliver Giroud dan Danny Wellbeck. Dari sederet nama itu, Lucas acap kali gagal menembus skuat inti tim dan sering kali terlihat di bangku cadangan tim.

Lantas tekanan yang datang kepada Wenger soal keputusan nya mendatang pemain macam Lucas coba dijelaskan oleh sang pelatih dan Wenger berkata: “Mereka semua amat berkomitmen di klub. Di awal musim saya membeli Lucas, yang menurut saya amat bagus. Namun mengapa? Karena Welbeck absen hingga belakangan ini, jadi pada dasarnya saya tidak tahu berapa lama dia akan absen.”

“Dan dia kembali dengan tempo yang cepat, terkadang Anda harus membuat pilihan walau pilihan itu kadang tidak sesuai dengan harapan. Namun ketika anda membuat keputusan untuk membeli, itu artinya anda tidak tahu apa yang akan terjadi.”

Dini hari esok, Arsenal akan melakoni lanjutan pekan ke-23 Premier League Inggris kontra Watford. Dalam partai ini, The Gunners mengincar kemenangan demi menjaga peluang mereka menggeser Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara.

Skip to toolbar