Xavi Dan Griezmann Jagokan Juventus Jadi Juara Liga Champions

JuventusMantan gelandang sekaligus kapten Barcelona, Xavi Hernandez punya alasan khusus kenapa dia mengharapkan Juventus menjadi juara Liga Champions musim ini. Xavi ingin melihat Gianluigi Buffon memenangkannya.

Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid di laga puncak Liga Champions 2016/2017. Pertandingan akan diselenggarakan di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017 mendatang.

Selain sorotan diarahkan kepada Real Madrid yang punya kesempatan untuk menjadi juara dua tahun berturut-turut. Sementara itu, Buffon juga menjadi perbincangan mengingat nasibnya yang kurang beruntung di Liga Champions.

Penjaga gawang tim nasional Italia yang sudah menginjak usia 39 tahun, sudah dua kali gagal di final Liga Champions. Dua-duanya itu dirasakan saat berseragam Juventus.

Yang pertama adalah di musim 2002/2003 ketika kalah adu penalti dengan AC Milan, kemudian dua tahun silam ketika dikalahkan oleh Barcelona. Final di musim ini pun banyak dinilai jadi akhir trilogi Buffon di Liga Champions, apakah dia bisa jadi juara atau tidak.

Atas fakta-fakta tersebut, Xavi yang sudah empat kali memenangkan Liga Champions bersama Barca, berharap agar Buffon sukses memenangkannya. Bukan karena Xavi adalah mantan pemain Barcelona yang merupakan musuh besar Real Madrid, namun dia melihat jika Juventus dan juga Buffon memang sedang sangat bersinar di musim ini.

“Juventus kuat sekali di musim ini. Mereka tim yang hebat. Mereka sudah membuktikannya dengan mengalahkan Barcelona di semi final dan mempertunjukkan penampilan bertahan yang bagus,” ucap Xavi kepada media AS.

“Saya kira peluang kedua tim untuk menang sama besar. Juventus dan Real Madrid adalah klub-klub terbaik dunia. Saya juga sempat dengar kalau Gianluigi Buffon tidak pernah memenangkan Liga Champions. Dia sangat pantas mendapatkan itu lalu memengkangkan Ballon d’Or,” tambah pemain Al-Sadd ini.

Dukungan kepada Buffon untuk meraih juara Liga Champions tidak hanya dikirimkan oleh Xavi, namun juga striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Pemain yang gagal mengantar timnya ke final karena dikalahkan Real Madrid di semi final, juga menjagokan Bianconeri demi melihat Buffon mengangkat trofi Liga Champions.

Skip to toolbar