Xavi Menilai Barcelona Tidak Perlu Lagi Datangkan Pemain Madrid

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez masih terus mengikuti perkembangan La Liga Spanyol. Pada kesempatannya, Xavi menilai Barcelona masih menjadi klub yang terdepan dan unggul jauh dari rival abadi mereka, Real Madrid.

Xavi Menilai Barcelona Tidak Perlu Lagi Datangkan Pemain Madrid

Dalam hal tersebut, Xavi menilai Barcelona memiliki pemain yang sudah unggul jauh dari Madrid dari berbagai lini. Dia pun menegaskan bila mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih Barcelona, Xavi tidak akan membeli satu pun pemain dari Madrid.

“Tentu saja jawaban saya tidak, saya tidak akan membeli satu pun pemain dari Madrid. Bahkan jika saya memiliki kesempatan terbuka. Barcelona sudah memiliki segalanya, lalu siapakah pemain yang pantas mengisi kekosongan di Barcelona?. Tidak ada dan tidak perlu,” terang Xavi kepada media.

Lalu datang sebuah pertanyaan terkait pertahan Madrid dinilai lebih bagus ketimbang Barcelona. Xavi pun menjelaskan nya degan mengatakan lini belakang Barcelona juga tidak kalah bagus dan punya kedalam skuat yang bisa diandalkan kapan saja.

“Masih jadi pertanyaan kah, jelas saja tidak. Lini pertahanan Madrid tidak lebih bagus dari Barcelona, jika pemain seperti Vermaelen diberi kesempatan bermain reguler. Maka dia akan memberikan penampilan terbaiknya. Akan tetapi, siapa yang akan dia geser?,”

“Barcelona akan unggul lebih jauh dari musim ke musim dari Madrid. Anda bisa nilai sendiri bagaimana Barcelona menunjukkan dengan berbagai gelar. Dan sejauh ini Madrid hanya mampu mendapatkan nya di Liga Champions saja.” tutup Xavi.

Xavi sendiri merupakan pemain Barcelona yang meriah banyak kesuksesan dan menjadi satu-satu nya kapten yang mengantarkan klub tersebut mendapatkan banyak gelar di domestik maupun Eropa. Dengan demikian, akan sangat wajar jika publik disana memberikan gelar legenda kepada mantan pemain timnas Spanyol tersebut.

Skip to toolbar