Yang Penting Halal, Ini Pekerjaan Unik Mantan Pemain Bola

Karena sudah tak lagi merumput, tidak sedikit pemain sepakbola yang banting stir untuk bekerja di bidang yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan cabang olahraga. Seperti halnya Goerge Weah, pemain bola asal Liberia ini pernah mencalonkan diri untuk menjadi Presiden di negaranya pada 2005 silam.

Namun ada beberapa pekerjaan unik yang dilakoni para mantan pemain bola lainnya, ini selengkapnya

  1. Ray Wilson – Tukang Pengubur Jenazah
 Ray Wilson mantan pemain bola jadi tukang gali kubur

Pemain timnas Inggris yang pernah membantu timnya menyabet gelar Piala Dunia di tahun 1966 ini menghabiskan masa pensiunnya sejak 1971 sebagai pengubur jenazah. Melihat peluang yang cukup besar, Mantan Pemain bola yang satu ini lantas membuka usaha jasa penguburan jenazah yang ternyata sukses dan menghasilkan banyak uang.

2. Thomas Brolin – Sales Vacuum Cleaner

Thomas Brolin - mantan pemain bola jadi Sales Vacuum Cleaner

Thomas Brolin pernah menjadi seorang pahlawan sepak bola bagi Swedia. Ia sukses mengantarkan Swedia menempati peringkat ke tiga Piala Dunia tahun 1994. Setelah pensiun, Brolin memutuskan untuk memulai karirnya sebagai salesman vacuum cleaner di negaranya tersebut.

3. George Weah – Presiden

George Weah - mantan pemain bola jadi Presiden

Siapa sangka kalau seorang mantan pemain sepak bola bisa nyaleg? Hal ini dibuktikan oleh George Weah yang pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa tahun 1995 yang mencalonkan diri sebagai Presiden Liberia pada pemilihan presiden tahun 2005. Meskipun kalah dalam pemilu, dia sukses membuat sebuah gebrakan baru untuk seorang pensiunan sepak bola.

4. Stevan Savidan – Tukang Sampah

Stevan Savidan mantan pemain bola jadi tukang sampah

Profesi tukang sampah bagi sebagian ornag mungkin merukapan sebuah pekerjaan yang tak layak, namin pemain sekelas Savidan pun ternyata menggeluti profesi yang satu ini sebagai pensiunan pesepakbola. Tak jadi pemain bola, jadi tukang sampah pun jadi.

5. Andrei Arshavin – Perancang Busana

Andrei Arshavin - mantan pemain bola jadi Perancang busana

Sebagai mantan pemain bola, Arshaving memilih menjadi seorang perancang bunsana. Arshavin menyatakan keinginannya untuk terjun menjadi seorang perancang busana adalah atas dasar kecintaannya pada dunia tata busana, teruata pakaian wanita.

6. Tim Wiese – Pemain WWE Smack Down

Tim Wiese - mantan pemain bola jadi pegulat profesiona

Siapa sangka Tim Wiese yang sudah meninggalkan dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya kemudian memilih untuk menjadi seorang pegulat professional. Profesi yang satu ini sebenarnya memanglah impiannya sejak kecil, Wiese pensiun di usia 33 tahun dan langsung mengejar cita-citanya untuk menjadi pegulat profesional.