Youngster Barcelona Jadi Rebutan Chelsea dan Arsenal

Dua klub besar asal Premier League Inggris dikabarkan tengah bersaing ketat dalam memperebutkan tanda tangan resmi youngster milik Barcelona yang bernama lengkap Abel Ruiz. Pemain yang diketahui baru berusia 16 tahun tersebut, saat ini tergabung dalam skuat timnas Spanyol U-17. Dimana Abel sampai sejauh ini belum menandatangi kontrak profesional bersama dengan pihak Barcelona.

Youngster Barcelona Jadi Rebutan Chelsea dan Arsenal

Hal tersebut langsung memicu gerak cepat dari dua klub asal London Utara, Chelsea dan juga Arsenal yang dikabarkan sampai menerbangkan agen khusus pencari bakat milik mereka masing-masing ke klub asal Catalan itu. Sampai saat ini mereka kedapatan selalu memonitor perkambangan sang pemain dalam lapangan maupun luar lapangan.

Berdasarkan berita yang dirilis oleh harian ternama, The Mirror. Baik Arsenal maupun The Blues, kedua belah pihak sering kali terlihat berada dalam wilayah camp latihan sang pemain dan kabar lebih lanjut menyatakan bahwa Chelsea dan Arsenal sudah beberapa kali melakukan negoisasi dengan pihak keluarga Abel dengan harapan mereka mau menerima tawaran dari kedua klub untuk bermain di Premier League Inggris musim panas mendatang.

Sementara itu, dalam hal perburuan sang pemain disebutkan jika The Gunners selangkah lebih unggul ketimbang Chelsea untuk bisa membawa Abel ke London musim depan. Jikan benar Abel menerima tawaran bermain dalam akademi Arsenal, bukan tidak mungkin Abel akan dilatih oleh Scout Arsenal Francis Cagigao yang merupakan sosok pria yang dihormati oleh sebagian besar publik Spanyol. Apalagi hubungan Arsenal dengan Barcelona terkenal baik, sempat beberapa kali mereka saling jual beli pemain antara kedua belah pihak. Ini jelas menandakan bahwa mereka berdua sudah saling mengenal satu sama lain.

Sedangkan dari kubu Chelsea dalam hal ini mereka terus melakukan pengawasan terkait perkembangan Abel lebih dekat lagi tidak terkecuali terus memonitor kubu sang rival Arsenal. Dikabarkan jika pihak The Blues siap mengeluarkan dana lebih besar ketimbang Arsenal dan hal ini jelas mengundang pertanyaan untuk Abel. Apakah dia mau bergabung dengan klub yang rata-rata sebagian skuatnya berisikan dengan pemain-pemain kelas dunia dan apakah dia mau berseragam sepakbola dengan pasukan rekan-rekannya yang sebagian besar adalah pemain muda bertenaga kuat, bersama Arsenal?.

Skip to toolbar