Zidane Yakin 100 persen Jika Bale Bisa Gantikan Ronaldo

Legenda Prancis yang saat ini menjadi pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane tidak bisa menyangka dan sangat senang bukan kepalang terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Gareth Bale. Dengan demikian sang pelatih menyatakan jika kapten timnas Wales itu bisa menggantikan Cristiano Ronaldo yang saat ini tengah cedera.

Zidane Yakin 100 persen Jika Bale Bisa Gantikan Ronaldo

Ungkapan Zidane bukan tanpa alasan, terbukti jika Gareth Bale dalam dua pekan terakhir EL Real mampu menjadi penyelamat tim nya dan akhir pekan kemarin sukses menjadi pencetak gol penentu 0-1 ketika menghadapi Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Telah menjadi berita lama bahwasan nya Ronaldo tidak bisa bermain dalam laga yang berlangsung di markas besar Sociedad karena masalah hamstring. Sebelumnya, pemain dari timnas Portugal ini hampir setiap pertandingan di La Liga selalu turun menjadi line up Real Madrid dan Ronaldo sendiri merupakan sosok mesin gol tim nya di liga domestik maupun Eropa. Untuk itu, wajar saja jika Real Madrid merasa was-was tanpa kehadiran Ronaldo di tim mereka.

Namun kasus ini juga pernah terjadi ketika Bale mengalami cedera otot dan punggung. Namun seiring berjalan nya waktu, dia mampu menjadi mesin gol baru raksasa Spanyol tersebut. Banyak juga yang beranggapan jika Bale mampu menggantikan posisi Ronaldo di tim Zidane.

“Sudah hampir separuh musim ini saya mengarsiteki tim ini, dia (Bale) banyak mengalami cedera. Ketika saya melihatnya bisa bermain sepanjang laga itu membuat saya sangat senang. Dia punya masalah, akan tetapi apa yang kita lihat sekarang ini dia mampu menggantikan peran Ronaldo di atas lapangan,” pujian yang keluar dari mulut Zidane kepada Bale.

“Jalan babak pertama, dia mestinya sudah bisa mencetak gol. Dia menderita tapi terus berjuang, itu yang dilakukannya. Lawan kami Sociedad adalah lawan yang sulit dengan penampilan yang super rapat di lini belakang, saya senang dengan upaya sang lawan dan pada intinya saya sangat senang dengan hasil yang kami raih.” tutup Zidane.

Sementara itu, Real Madrid sendiri masih berada di posisi tiga klasemen sementara La Liga Spanyol. Terpaut satu angka dari Barcelona dan juga Atletico Madrid yang berada di posisi satu dan dua. Mengingat pertandingan La Liga tinggal menyisahkan dua laga lagi, untuk itu masing-masing ketiga tim masih memiliki peluang besar untuk bisa menjadi kampiun di musim ini dan tidak lepas ketiga tim itu sangat mengharapkan salah satu pesaing mereka bernasib sial.

Skip to toolbar